• Registrasi Online Silakan lakukan Registrasi atau kunjungi website kami di http://wpop-online.com atau klik gambar dibawah ini :

... Ayo Peduli Pajak !!

... Ayo Peduli Pajak !!
Wajib Pajak Orang Pribadi - Online

Pedoman Membangun Usaha



Sebagai orang baru di bisnis online banyak hambatan yang harus dihadapi disaat baru mendirikan usaha apalagi kita pasarkan di media internet. Situasi ini tidak terjadi pada saat kita lakukan bisnis offline, kalau dibisnis offline kita bisa berhubungan langsung antara penjual dan pembeli, dan produk yang dijualpun nyata dikeseharian kita. Tetapi kalau di bisnis online situasi tersebut tidak kita dapati, karena barang yang kita jual dan antara penjual dan pembeli tidak dapat kita lihat secara kasat mata. Ini salah satu hambatan bagi pebisnis online dalam menawarkan produknya, jadi harus pintar mencari momen yang tepat terutama ketepatan dalam memilih usaha. Usaha yang dijual secara online itu memiliki kapabilitas yang sulit dibandingkan dengan bisnis offline tetapi memiliki kecenderungan kemapanan ideal dan bertahan lama dalam situasi ekonomi yang sulit. Karena di bisnis online tidak mengenal ruang dan waktu dan dalam situasi apapun bisa dijalankan di mana saja. Yang terpenting adalah konsisten dalam memulai dan menerapkan sistemnya dengan benar karena menyangkut jaringan internet yang dioptimalkan dengan komputer. Di bisnis online kontak dengan pembeli itu diperlukan agar apa yang ditawarkan kepada penjual dapat terjadi kesepakatan. Yang menarik adalah di bisnis online produk yang dipasarkan lebih mudah masuk ke hati pembeli karena banyaknya pilihan-pilihan yang diminati dan fleksibel dalam memiliki.

Pertanyaan yang sering muncul di media online adalah, bagaimana cara memilih dan memulai usaha di bisnis online? Mudah saja kalau kita ingin memulai di bisnis online, buatlah suatu gagasan atau ide bisnis yang baik disesuaikan dengan kemampuan, minat atau bakat yang kita miliki, namun tanpa menghilangkan faktor peluang pasar yang ada pada masyarakat. Dari modal ide bisnis itulah baru berusaha mengembangkan bisnis yang kita miliki dengan perasaan senang hati tanpa ada kejenuhan ataupun rasa bosan yang sering muncul. Selain itu dapat juga memulai usaha baru yang belum pernah ada di pasaran sehingga terkesan unik dan menarik, atau membuka usaha yang telah banyak dipasaran namun memiliki peluang pasar yang masih besar. Sebaik apapun ide bisnis yang kita miliki, tidak akan pernah menjadi usaha yang sukses jika kita tidak segera bertindak. Mulailah usaha yang anda rencanakan dengan penuh keyakinan dan ketekunan, karena menjalankan sebuah usaha hingga mencapai kesuksesan membutuhkan perjuangan dan perjalanan yang cukup panjang dengan kerja keras yang harus dijalankan.

Disamping itu dalam membangun usaha harus memiliki visi serta misi yang jelas, sehingga tujuan dan langkah usaha tersebut dapat terkonsep dengan baik guna menunjang pengembangan usaha yang dibangun. Sekecil apapun usaha yang dimiliki, namun adanya tujuan usaha mempengaruhi kinerja serta hasil usaha yang akan diperoleh.

Sebagai pebisnis online harus selalu belajar dan melakukan pengamatan. Amati pengusaha yang telah sukses dengan bidang yang sama dengan kita, bila usaha kita tergolong baru amatilah strategi manajemen yang mereka gunakan. Hal penting lainnya yaitu perdalam pengetahuan mengenai semua hal yang berhubungan dengan bisnis yang kita jalankan, agar produk kita bisa lebih inovatif.

Perlu digaris bawahi membangun sebuah usaha hingga sukses tidaklah mudah, adanya hambatan serta resiko kegagalan hampir selalu membayangi setiap usaha. Untuk itu sebaiknya kita harus selalu berpikiran positif terhadap hambatan serta kegagalan yang ada, karena dalam tiap kesulitan akan ada kemudahan jika kita mau bekerja keras. Tanpa kita sadari, dalam keadaan terdesak kreativitas seseorang akan meningkat untuk mencari solusi dari masalah yang ada. Oleh karena itu, hadapi, hayati serta nikmati hambatan usaha karena akan menguatkan mental usaha kita dan menambah kemampuan kita dalam membangun usaha.

Jadi pedoman yang harus dijalankan dalam membangun usaha dari uraian diatas adalah :
1. Memiliki ide gagasan yang baik seperti sudah dijelaskan diatas,
2. Buatlah visi dan misi usaha yang jelas,
3. Selalu belajar dan lakukan pengamatan,
4. Hadapi, hayati serta nikmati hambatan atau kegagalan.

Lalu apa yang harus dihadapi apabila usaha di bisnis online yang kita bangun dari bawah mulai menapaki hasil dan kesuksesan mulai terasa di depan mata. Meraih sukses dalam dunia bisnis online itu bukan perkara yang mudah. Harus dilandasi mental yang kuat agar bisnis yang dijalankan tetap eksis, tetap dipertahankan apabila bisnis tersebut sudah mulai merasakan hasilnya. Terlebih lagi sudah mulai merasakan kesuksesan dan melibatkan banyak orang didalamnya. Perlu dibuat suatu sistem terarah agar bisnis yang dibangun dapat bekerja sempurna dan memiliki potensi keuntungan yang didapat. Fokus utama dalam bisnis online adalah sistem yang menopang setiap transaksi yang terjadi antara penjual dan pembeli. Perlu dijaga jangan sampai terjadi eror sistem yang akan mempengaruhi kinerja dalam bertransaksi.

Untuk membangun sistem bisnis yang mantap, jangan ragu untuk merekrut orang-orang terbaik di bidangnya. Karyawan adalah aset berharga dalam bisnis ini dan mereka bekerja keras untuk membangun bisnis Anda. Dan ini harus dipersiapkan, semakin berkembangnya bisnis anda sudah tidak mungkin anda dapat bekerja sendiri. Rekrutlah orang-orang berkualitas dan paham apa yang kita minta, karena merekalah salah satu yang dapat mempertahankan tumbuh berkembangnya bisnis online ini.

Setiap adanya transaksi yang terjadi, semua konsumen perlu diperlakukan dengan baik tanpa pandang bulu. Berapapun uang yang mereka bayar untuk membeli produk Anda, berikan pelayanan prima. Konsumen adalah aset paling berharga dalam bisnis online anda. Tanpa konsumen, bisnis tidak akan bisa berjalan. Buatlah inovasi baru untuk membuat bisnis Anda lebih dikenal konsumen. Sesuatu yang berbeda, apapun itu, bisa menarik perhatian dengan lebih mudah.

Setelah apa yang kita dapati dengan keberhasilan menjalani bisnis online ini, dalam diri kita perlu setting pola pikir pebisnis online sukses. Setting pola pikir lebih sering disebut orang dengan “Mindset” yang menjadi pijakan untuk kita bergerak melakukan sesuatu. Sejak awal perlu ditekankan pada diri sendiri bahwa keberhasilan bagi pebisnis online sukses salah satunya adalah tergantung daripada pola pikir. Kalau pola pikirnya baik dan benar pasti menghasilkan tindakan yang baik dan benar pula. Maka jika orang yang berhasil di bisnis online lihatlah pola pikirnya. Dari mana kita tahu pola pikir orang itu berhasil? Lihatlah tindakannya..!!!

0 komentar :

Posting Komentar