• Registrasi Online Silakan lakukan Registrasi atau kunjungi website kami di http://wpop-online.com atau klik gambar dibawah ini :

... Ayo Peduli Pajak !!

... Ayo Peduli Pajak !!
Wajib Pajak Orang Pribadi - Online

IDE Panutan Pengusaha



BAYANGKAN, bila suatu saat suatu masa dimana orang-orang memandang rasa hormat dan kagum kepada keberhasilan yang kita capai, kita gapai dengan hasil jerih payah keringat sendiri. Bayangkan bilamana orang-orang meng-elukan kita, memuja kita bak seorang bintang, seorang pahlawan yang telah memerdekakan rakyatnya dari belenggu ketidakberdayaan yang dideritanya selama ini. Ini hanya satu parodi kehidupan bagi keberhasilan seseorang dengan idenya dalam mengarungi bahtera kehidupannya.

Orang yang berhasil akan berpikir, bagaimana caranya menghasilkan suatu karya yang dapat dinikmati oleh banyak orang dibelahan dunia ini. Suatu karya yang dapat dihimpun menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari rasa penciptaan yang lahir dari dirinya sendiri sehingga berdampak pada orang yang melihat dan mengetahui menjadi menyukai dan mempunyai rasa ingin memilikinya.
Tidak ada kata sulit bagi orang yang punya pikiran akan mencoba dengan berbagai cara, dengan berbagai sarana dan prasarana, berbagai kesempatan yang selalu ada di sekeliling kita. Dengan pemahaman ini kita akan berpikir ini hanya masalah waktu, masalah dimana kita harus sudah siap memulai. Saat ini dimana kita mempunyai suatu ide, suatu rencana yang harus segera kita kembangkan. Suatu rencana yang harus sudah siap kita sebagai pelakunya untuk dapat berdiri di depan orang-orang yang telah menanti menerima ide-ide keberhasilan dari kita.

Waktu terus bergulir 24 jam dalam keseharian, dengan perputaran waktu yang sama setiap harinya tak terasa telah sebulan bahkan setahun waktu berjalan menyambut kita. Sudah sampai dimana kemampuan kita untuk menciptakan sesuatu. Sudah sampai dimana hasil kerja kita selama ini. Ingat bukan waktu yang mengatur kita tetapi kita lah yang harus bisa mengatur waktu, manfaatkan waktu yang sebaik-baiknya dalam menghiasi kaca kehidupan ini. Isi lah hari ini dengan ide-ide yang baik. Mulai lah dari sebuah ide yang baik yang bisa kita kembangkan sekarang. Ide akan semakin bias dan hilang apabila tidak diterapkan dalam kehidupan nyata. Banyak sekali ide-ide yang bisa kita dapati disekeliling kita, banyak contoh yang bisa kita tiru dari orang-orang yang lebih dulu berhasil dari kita. Mereka bisa seperti itu bukan hanya sekedar ide, tapi yang terpenting kemauan untuk menciptakan ide itu menjadi nyata untuk pemacu semangat mengembangkan dirinya.

Ide itu banyak bermacam-macam rupa tidak hanya sebatas dari literature buku-buku pengetahuan umum, tidak hanya dari rasa hobi yang dimiliki, tidak hanya dari bidang disiplin ilmu yang mereka tempuh dibangku sekolah, tapi ide itu tercipta dari orang memandang kesempatan itu didepan mata. Kalau kita seorang pekerja di sebuah perusahaan bagus yang memiliki jenjang karir yang baik tentu kita punya ide bagaimana pekerjaan tersebut menjadi akhir karir segalanya yang dapat dinikmati keluarga sampai hari tua. Kalau kita seorang seniman tentunya mempunyai ide bagaimana dapat menghasilkan hasil karya seni yang baik yang dapat dinikmati orang banyak dan dibeli hasil karya tersebut dengan harga tinggi. Kalau kita seorang pelajar/mahasiswa yang mempunyai pikiran kritis dan waktu luang belajar yang banyak pastinya mempunyai ide bagaimana otak ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya menerima pelajaran dari guru/dosen, membaca buku-buku ilmiah, mengasah akal pikiran untuk bisa suatu saat otak ini dapat bekerja dengan kemampuan yang diterimanya untuk dikembangkan menjadi kekuatan (power) baginya.

Untuk itu kunci keberhasilan bagi seseorang, manfaatkan ilmu yang telah kita dapati dari beberapa sumber. Jangan berkecil hati bagi orang yang kurang mampu, kurang menerima pendidikan, atau bagi orang tidak berpendidikan sekalipun. Dunia tidak seluas daun kelor, kesempatan bagi kita semua selalu ada. Justru orang tidak mampu dalam pendidikan banyak yang lebih berhasil daripada orang yang memilik pendidikan tinggi. Karena apa, karena tujuan utama bagi orang yang ingin maju adalah kemauan untuk mencuri kesempatan. Orang-orang seperti itu tahu akan jalur yang dihadapi, dengan ekonomi yang tidak menentu dari keadaan hidup serba kekurangan bisa manfaatkan momentum dalam hidupnya menjadi kunci semangat mencapai kesuksesan. Alhasil dengan kemauan dan kerja keras pastinya akan menghasilkan suatu yang diinginkan dan dicita-citakan oleh semua orang yaitu terpandang, kaya, dihormati, disegani dan dikenal oleh semua orang.

Ide menjadi Pengusaha, Guru, Artis, ataupun Pejabat semua itu salah satu panutan yang kerap menjadi inspirasi bagi semua orang untuk memulai sesuatunya sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimilikinya. Gapailah cita-cita anda setinggi langit maka engkau akan tengok cahaya yang selalu menyinari dunia.

0 komentar :

Posting Komentar