• Registrasi Online Silakan lakukan Registrasi atau kunjungi website kami di http://wpop-online.com atau klik gambar dibawah ini :

... Ayo Peduli Pajak !!

... Ayo Peduli Pajak !!
Wajib Pajak Orang Pribadi - Online

Miliki Peluang Usaha untuk Hidup Bahagia



Kebahagiaan adalah hak asasi setiap manusia. Semua dan kita yang diberi kehidupan tentu pernah merasakan kebahagian, walaupun bahagia dalam arti hakiki yang tanpa kita sadari rasakan. Di saat-saat tertentu kalau kita merasa diri ini senang tentu ada rasa bahagia. Senang diberi uang oleh orang tua, senang naik kelas, lulus ujian, atau baru terima gaji tentu kita bahagia. Dikala kita susah apakah perasaan bahagia itu timbul di hati kita. Hati manusia, kita semua tidak ada yang tahu, yang tahu adalah diri kita sendiri. Kita yang merasakan kita pula yang menyadari apa yang ada dalam benak pikiran kita. Karena hati kita sudah terkontrol dalam pikiran kita masing-masing. Secara tidak sadar saat kita senang maupun susah hati yang berkehendak dan berbicara, lalu lewat pikiran kita secara sadar kita merasakan hati ini sedang apa?

Lalu terkait dengan pola pikir manusia yang ingin memulai sesuatunya dengan baik, dengan kehidupan yang sekarang serba complicated yang semuanya serba cepat berubah. Kalau kita tidak bisa mengikuti perkembangan di zaman ini tentu kita merasakan adanya ketertinggalan dalam segala aspek kehidupan. Kita harus mempersiapkan diri sedini mungkin untuk kita bisa melihat ke depan, melihat sebuah perkembangan dunia ini yang menuntut dan menuntun kita ke sebuah era teknologi bangsa yang semakin maju. Pola pikir intelektual manusia pada hakekatnya merupakan pemberian tuhan yang patut kita syukuri. Tidak semua manusia memiliki intelektualitas yang sama dan pastinya berbeda-beda dari satu manusia ke manusia lain karena ini yang menentukan dari sifat karakteristik manusia yang dapat kita lihat.

Intelektualitas itu menuntun manusia ke fase perkembangan pertumbuhan pemikiran dengan tingkat yang baik dan bisa mengasah ke satu fase penciptaan di dalam dirinya untuk menghasilkan suatu prestasi dalam hidupnya. Bisa menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang kita rasakan selama ini. Bisa berbuat sesuatu hal lebih kepada orang lain dan bisa memberikan satu sentuhan positif yang dapat ditiru dari apa yang telah diberikan kepada kita semua. Penting bagi kita pendidikan itu yang utama, karena dengan diberinya pendidikan yang baik akan mengubah karakter manusia dalam bentuk yang berbeda. Secara kodrat kita itu dilahirkan didunia sama, dalam bentuk fisik yang sama dan otakpun sama. Pernah tidak kita merasakan saat kita dilahirkan di dunia dalam ujud bayi apakah kita pernah berpikir saat kita bayi ingin melakukan sesuatu untuk diri kita sendiri. Tentu kita tidak pernah merasakan, tidak ada dalam pikiran kita seperti itu. Yang ada kita hanya butuh bimbingan dari orang-orang disekeliling kita, pertama dari orang tua lalu guru kita dan teman-teman kita. Dari orang tua dan guru kita yang membimbingnya maka barulah terbentuk fisik dan otak kita, fisik kita terlatih menjadi kuat, otak kita terlatih menjadi pintar. Dari bayi tumbuh menjadi anak, dari anak tumbuh menjadi dewasa, dan setelah dewasa perlu dilatih ketrampilan, dibina dengan pendidikan yang baik untuk pengembangan pribadi yang lebih baik lagi.

Saat ini kita sudah dewasa, dan menyadari pertumbuhan kecerdasan kita masing-masing. Kita sudah tidak bayi lagi, sekarang kita tahu dan berhak menentukan nasib kita masing-masing dan melakukan apa yang kita inginkan. Orang tua sudah melaksanakan kewajibannya, menyekolahkan kita menuntut ilmu dan guru sudah memberikan ilmu sesuai dengan kapasitasnya. Tinggal bagaimana kita mengasah ilmu ini lebih baik lagi, mengasah kemampuan kita ini berguna untuk diri kita sendiri dan orang lain. Itulah tugas kita saat ini untuk mengubah hidup ini.

Kepribadian kita tumbuh berkembang karena karakteristik yang bermain dalam diri kita. Sifat-sifat kita, keadaan diri kita perlu diselami kalau ada yang kurang pada diri kita lakukan instrospeksi diri, kalau ada yang lemah pada diri kita tutupi dengan kebaikan-kebaikan karena dengan cara itu kita akan menemukan kebahagiaan. Berpikirlah positif karena kita akan menemukan kelemahan-kelemahan pada diri kita sebelumnya. Intinya kebahagian akan kita temukan kalau kita sudah bisa menyelami diri kita secara lahiriah, bathin ini diisi dengan hal-hal yang baik dan positif maka itulah jawaban hidup.

Sekarang secara lahiriah dan bathiniah kita sehat, dan kita merasa bersyukur dan bahagia diberikan kesehatan oleh sang maha pencipta. Merasa bersyukur dan bahagia masih diberi kehidupan ini untuk bisa diberi kesempatan lagi manapaki kehidupan yang lebih baik lagi. Secara lahiriah atau rohani betul kita sehat tetapi secara materi atau jasmani kadang kita berpikir hidup ini sebenarnya apa yang kita cari. Kalau kita katakan secara materi taruhlah cukup, tetapi dalam hidup ini kita dituntut untuk lebih dari cukup. Kalau kita menginginkan sesuatu yang lebih dari itu dan kita merasa tidak mampu dan tidak cukup, yang ada kita merasa tidak bahagia.

Jadi kalau kita seorang pegawai dengan kehidupan dari hasil gaji UMR setiap bulan yang kita terima. Kita merasa cukup dalam arti untuk memberi nafkah sehari-hari kepada keluarga kita. Kata cukup ini tidak bisa diartikan bahwa untuk kebutuhan satu bulan ini sudah selesai apa itu yang semustinya dilakukan. Memberikan nafkah kepada keluarga dalam bentuk sandang dan pangan. Apakah kita tidak menginginkan memberikan yang lebih kepada keluarga dalam bentuk lain yaitu papan sebagai simbul kebahagian seutuhnya. Semisalkan mencari kelebihan dari gaji yang setiap bulan kita terima seperti usaha sampingan sebagai bisnisman.

Wajar sajalah dalam hidup ini siapa sih yang tidak mau hidup bahagia dengan memiliki materi yang lebih dari yang kita inginkan. Mau ini ada, mau itu tersedia. Apa yang kita inginkan bisa kita beli. Tidak hanya sekedar kita cukup untuk makan. Kita semua punya hak untuk merubah hidup ini, berubah lebih baik lagi dari sekarang. Mohon maaf saat saya menulis ini katakan saja kondisi saya tidak sama lebih dari Anda, ingin memotivasi diri ini merubah nasib, sekali lagi merubah nasib hidup yang layak dan dihormati. Dan yang utama hidup bahagia lahir bathin dengan materi lebih dari segalanya, dan tidak lupa bersyukur kepada yang maha memberi kehidupan ini.

jadi apa yang perlu kita perbuat !! Jadi apa?? Wahai sahabat, yang pertama ciptakan kesempatan hidup ini dengan pola pikir yang kita punya. Kita diciptakan dengan otak yang sempurna, dari kesempurnaan itu kita diberikan suatu pilihan hidup. Kita yang menentukan pilihan, apakah kita selamanya harus bertahan dengan pilihan hidup seperti ini dari gaji yang kita miliki. Ketahuilan bahwa “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada pada diri mereka ” QS 13:11

Jadi jelas didalam ayat itu disebutkan, kalau bukan kita sebagai kaumnya siapa lagi yang bisa merubah nasib kita. Untuk itu mulai saat ini tanamkan pada diri kita (diri penulis), lakukan sesuatunya dengan penuh keyakinan, percaya diri bahwa kita BISAA! Kita punya banyak kesempatan meraih keberhasilan. Di dunia ini banyak kesempatan yang harus kita coba dan perbuat. Bisa meraih impian menjadi kenyataan. Yaa Allah tunjukkan jalan kami yang benar, jalan yang engkau ridhai. Berilah sedikit harapan, agar harapan itu menjadi titik terang kebangkitan keluarga kami mengarungi bahtera kehidupan yang penuh dengan tantangan menjadi tatanan kebahagiaan kami kelak.

Kedua setelah pola pikir kita arahkan dengan keyakinan yang kita tanamkan dalam hati, lalu diprespektifkan dengan perbuatan disertai kerja keras. Buka usaha lapangan kerja baru, apa yang Anda punya, ide apa yang ada di kepala Anda. Tuangkan dalam bentuk nyata. Kalau Anda yang suka hobi browsing di internet, carilah disana banyak peluang-peluang usaha baru yang bisa anda coba. Kalau Anda yang suka dibisnis online dan kebetulan tidak memiliki produk dan modal yang cukup, bisa Anda manfaatkan dengan menjual produk orang lain seperti menjadi reseller contohnya bergabung di wpop-online.com dengan modal yang kecil namun memiliki peluang yang besar.

Kalau Anda yang sukanya di bisnis offline, bisa Anda manfaatkan dengan modal yang bisa Anda pergunakan untuk berdagang. Dan apa saja yang sekiranya itu menjadikan suatu peluang usaha yang bisa mengubah kehidupan Anda. Minimal dari penghasilan yang Anda terima setiap bulannya dari bekerja, milikilah peluang usaha apa saja yang kira-kira bisa Anda lakukan. Tahap demi tahap, sedikit demi sedikit belajarlah Anda olah sendiri dengan pengetahuan yang Anda peroleh kembangkanlah, pelajarilah usaha Anda buat kreasi semenarik mungkin agar apa yang Anda jual bisa diminati pembeli, laku dan laku sehingga membuat perputaran untuk mengelolah usaha yang lebih besar lagi. Jadikanlah peluang usaha itu kebahagiaan yang dapat dinikmati untuk anak cucu kita kelak.

0 komentar :

Posting Komentar